Xiaomi Redmi Note 8 Dan Note 8 Pro Dirilis, Lihat Spek Dan Harganya

Sobat Blogger - Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro akhirnya resmi dirilis menggantikan pendahulunya seri Redmi Note 7. Berikut ini adalah keistimewaan dari masing-masing keduanya.

Redmi Note 8 Dan Note 8 Pro

Kesan pertama terhadap Redmi Note 8 adalah handset ini merupakan perangkat bagus dengan harga terjangkau. Sementara Redmi Note 8 Pro, diklaim sebagai smartphone pertama di dunia dengan kemampuan kamera 64 megapixel.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 Dan Note 8 Pro

Ponsel ini menggunakan chipset Snapdragon 665 sebagai otaknya. SoC ini punya 8 core Kryo 260 cores, 4 di antaranya masing-masing memiliki kecepatan 2,2 GHz, sementara yang lainnya berada pada clock 1,8 GHz.
Lihat juga: Xiaomi Mi Band 5 akan segera hadir di kuartal kedua 2020
Setup kamera Redmi Note 8 terdiri dari lensa 48 megapixel dengan sensor ISOCELL GM2 terbaru dari Samsung, lensa 8 megapixel ultra wide angle, lensa 2 megapixel khusus foto makro, dan lensa 2 megapixel yang menjadi depth sensor. Di bagian depan, ada kamera selfie 13 megapixel.

Berbicara mengenai bagian depannya, Redmi Note 8 dibekali layar LCD 6,3 inch resolusi Full HD+. Harga yang terjangkau punya konsekuensi ponsel ini tidak menggunakan layar OLED. Artinya, pemindai sidik jari ditempatkan di bagian belakang, bukan pada display.Spesifikasi lainnya adalah baterai 4.000 mAh dengan kecepatan charging 18W menggunakan port USB-C dan ada audio jack 3,5 mm.

spek Xiaomi Redmi Note 8 Pro.JPG

Harga Xiaomi Redmi Note 8 Dan Note 8 Pro

Ponsel ini ditawarkan dalam varian warna Black, White, Dream, dan Blue.Banderolnya dimulai dari 999 yuan sekitar Rp 1,9 juta untuk opsi 4/64 GB, 1.199 yuan Rp 2,3 jutaan untuk opsi 6/64 GB. Dan 1.399 yuan Rp 2,7 jutaan untuk opsi 6/128 GB.

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, Redmi Note 8 Pro diumumkan sebagai ponsel pertama di dunia dengan kamera 64 megapixel. Kamera ponsel ini pun menggunakan sensor ISOCELL Bright GW1 Samsung yang diluncurkan berbarengan dengan GM2 yang dipakai di Redmi Note 8 dan membawa teknologi quad-binning pixel.

Display Redmi Note 8 Pro berukuran 6,53 inch berjenis LCD dengan resolusi Full HD+. Layarnya didesain memiliki bezel yang tipis.

Kalian bisa dengan mudah membedakan Redmi Note 8 Pro dengan Redmi Note 8 dari penempatan kameranya. Redmi Note 8 Pro punya 4 kamera yang disusun berderet vertikal di bagian tengah di body belakang. Konfigurasinya terdiri dari lensa utama 64 megapixel, ditemani lensa 8 megapixel ultra wide, lensa 2 megapixel depth sensor dan lensa 2 megapixel untuk foto makro.

Kamera depan untuk selfie ditempatkan di bagian notch layar dengan sensor 20 megapixel. Kamera ini dibekali bermacam fitur AI dan opsi pengenalan scene.

Di bagian dalamnya, Redmi Note 8 Pro menggunakan chip Helio G90T Mediatek, menjadikannya smartphone pertama yang menggunakan SoC baru ini. Ponsel tersebut dibekali RAM 6/8 GB dan storage 64/128 GB. Baterarinya 4.500 mAh dengan fitur quick charging 18W.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro juga jadi ponsel pertama di sub-brand Xiaomi yang hadir dengan teknologi liquid cooling chamber untuk mengatasi panas dari chipset gaming.

Varian Warna Redmi Note 8 Pro

Ada tiga opsi warna yang ditawarkan yaitu Black, Green, dan White. Ponsel ini dijadwalkan hadir September dengan banderol mulai dari 1.399 yuan Rp 2,7 jutaan untuk versi 6/64 GB. Dan 1.799 yuan Rp 3,5 jutaan untuk varian tertinggi 8/128 GB.

Demikian Spek Dan Harga Xiaomi Redmi Note 8 Dan Note 8 Pro. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Comments