Bagaimana Teknologi Mengubah Peran Pengembang Aplikasi Android?

Teknologi Mengubah Peran Pengembang Aplikasi Android

Sobat Blogger - Ponsel tidak lagi hanya untuk menghubungkan orang. Smartphone mengemas di bawah kap kekuatan komputer pribadi. Untuk pembelian online, transaksi email, transfer data, pembayaran digital, dan banyak kegiatan sehari-hari lainnya, orang sekarang hanya mengandalkan smartphone. Inilah sebabnya mengapa aplikasi seluler menjadi sangat diperlukan di segmen ponsel cerdas. Alih-alih masuk melalui peramban, aplikasi seluler yang lebih cepat dan cepat membuat pekerjaan menjadi jauh lebih sederhana.

Android tetap menjadi sistem operasi utama. Ponsel Android merupakan hampir 97% dari total segmen smartphone di India. Ini adalah salah satu alasan mengapa jumlah perusahaan pengembang aplikasi Android di negara kita meningkat dari hari ke hari. Namun peran pengembang tidak semudah yang terlihat. Dengan kemajuan teknologi, mengembangkan aplikasi android memang menjadi lebih sederhana daripada sebelumnya. Tetapi mereka juga datang dengan banyak keterbatasan untuk mengatasi. Teknologi sangat mengubah peran pengembang aplikasi android di negara ini.

Pasar aplikasi yang terus berkembang:

Smartphone Android sekarang tersedia dengan harga terjangkau. Jadi jumlah pengguna Android dan jumlah aplikasi Android terus meningkat dari hari ke hari. Ada beberapa aspek Android yang membantu pengguna dalam banyak hal seperti Android Thing membantu migrasi ke IoT dan Android Auto membuat integrasi smartphone ke mobil untuk mengakses ponsel Anda pada tampilan dashboard mobil.

Tren teknologi yang memengaruhi pengembangan aplikasi:

1. Aplikasi adalah strategi pemasaran utama:
Beberapa bisnis sekarang melihat aplikasi seluler sebagai strategi pemasaran seluler utama. Ini semakin menambah nilai untuk aplikasi seluler. Bisnis-bisnis yang memanfaatkan potensi penuh aplikasi Android dapat melihat pertumbuhan penting dalam pendapatan mereka. Ini meningkatkan ruang lingkup untuk perusahaan pengembangan aplikasi android lebih lanjut.

2. MEAP memiliki peran untuk dimainkan:
Untuk mengelola aplikasi lintas platform secara efisien, platform aplikasi Perusahaan seluler (MEAP) telah menjadi bantuan besar. Ini telah membantu pengembang aplikasi android membangun dan menggunakan aplikasi seluler secara efisien. Ini membantu pengembang mengembangkan aplikasi yang konsisten di berbagai perangkat termasuk ponsel cerdas, tablet, dan lainnya.

3. Aplikasi instan Android akan mengubah permainan:
Aplikasi seluler lebih baik karena lebih halus dan menawarkan antarmuka yang lebih baik. Situs web seluler lebih baik karena Anda tidak harus menanggung "waktu instalasi" yang terkait dengan aplikasi. Bagaimana jika Anda bisa menggabungkan kebaikan keduanya? Itulah kira-kira yang akan diberikan oleh aplikasi instan Android - memadukan potensi aplikasi web dan aplikasi asli. Ini akan membuat aplikasi lebih mudah digunakan. Mengurangi ukuran API untuk mengunduh lebih cepat, dan beberapa perubahan kecil lainnya akan diperlukan dari pengembang.

4. Menggabungkan teknologi baru:
Aplikasi berbasis augmented reality, aplikasi yang menggabungkan Kecerdasan Buatan akan menjadi tren di tahun-tahun mendatang. Pengembang aplikasi Android juga harus tetap diperbarui dan dapat memanfaatkan kemajuan teknologi ini untuk membuat aplikasi menjadi lebih baik. Aplikasi ini akan bermanfaat terutama dengan perangkat yang dapat dikenakan.

5. Untuk IoT, ada Android Things:
Google Brillo, OS yang diluncurkan oleh Google dengan inti Android tetapi sedikit perbedaan dalam aspek pengembangan, mendapat perubahan dan sekarang menjadi Android Things. Berfokus pada pengembangan berbasis Java, toolkit ini dapat membantu dalam pengembangan aplikasi untuk perangkat IoT.

6. Untuk aplikasi berkualitas tinggi, pengembang memiliki Firebase:
Dengan banyak fleksibilitas yang ditawarkan, Firebase adalah jawaban untuk persyaratan pengembang untuk mengembangkan aplikasi berkualitas tinggi yang dapat bekerja secara mulus di beberapa platform. Firebase juga sangat berguna dengan analitik aplikasi. Pesan cloud Google juga kini telah menjadi Firebase Cloud Messaging.

7. Google juga memiliki Fabric sekarang:
Untuk mengatasi kebutuhan analitik secara efisien, Google kini telah mengakuisisi Fabric. Aplikasi

platform pengembang Twitter sekarang akan digabungkan dengan Google untuk pelaporan kerusakan, analisis aplikasi, dan lainnya. Ini berguna untuk pengembang aplikasi Android karena analisis aplikasi android juga akan menjadi mudah dengan bantuan Fabric.

Perusahaan pengembangan aplikasi Android dan skenario saat ini:

Seperti halnya teknologi membuat proses pengembangan aplikasi seluler lebih mudah, teknologi juga menambah harapan yang berkembang dari aplikasi seluler.

  • Beberapa penyedia solusi perangkat lunak kini mulai mengarahkan perhatian mereka pada pengembangan aplikasi seluler.
  • Ada banyak perusahaan pengembangan aplikasi baru yang datang setiap hari.
  • Pengembang aplikasi sekarang memiliki fleksibilitas untuk mengikuti kursus pengembangan aplikasi untuk menyempurnakan keterampilan mereka dan tetap mendapatkan informasi terbaru. Jadi banyak pengembang sekarang datang untuk meluncurkan perusahaan pengembangan aplikasi seluler.
  • Pengembang aplikasi dan perusahaan pengembang aplikasi dengan pengalaman yang kaya di bidang ini mampu bertahan dalam persaingan. Mereka juga memiliki keunggulan dibandingkan yang lain dalam mengembangkan aplikasi yang dapat bekerja secara mulus dengan berbagai sistem operasi.
Teknologi telah membuat ruang lingkup pasar cerah untuk para pengembang android. Itu juga menghasilkan
persaingan ketat bagi pengembang untuk mengatasi.

Comments