Event Apple 2019 Highlights: Peluncuran seri iPhone 11 & Lainnya

Peluncuran seri iPhone 11

Sobat Blogger - Apple umumnya tidak berpartisipasi dalam acara teknologi industri besar seperti CES atau E3. Itu memegang acara tersebut. Ini disebut Acara Khusus. Apple mengalirkan acara semacam itu secara online ke jutaan penggemarnya di seluruh dunia.

Salah satu acara diadakan pada 10 September 2019. Untuk acara besar ini, perusahaan yang bermarkas di Cupertino menjangkau 3,1 juta pengikut & mengumumkan detail acara di halaman Twitter-nya.

Acara ini adalah suguhan bagi jutaan penggemar Apple. Acara ini ditandai dengan peluncuran banyak produk baru & layanan berbasis langganan.

Berikut adalah Apple Special Event 2019

iPhone 11 series

iPhone 11 series

Peluncuran yang sangat ditunggu-tunggu pada tahun 2019, seri iPhone 11 yang baru adalah puncak acara tersebut. iPhone 11 secara signifikan ditingkatkan & dilengkapi dengan sempurna untuk disebut sebagai Penerus untuk iPhone XR. Ada tiga model dalam seri iPhone 11, iPhone 11, iPhone 11 Pro & iPhone 11 Pro Max. Ukuran layar iPhone 11 & iPhone 11 Pro adalah 5,8 inci & iPhone 11 Pro Max adalah 6,5 inci. Beberapa poin yang layak disebutkan adalah sebagai berikut:

  • Harga yang diharapkan: Apple tidak bisa menghindari kebocoran harga berbagai model. Perkiraan harga sesuai dengan kapasitas penyimpanan
  • Fitur-fitur: iPhone 11 series model secara signifikan ditingkatkan dari pada pendahulunya. Di bawah ini adalah daftar dari beberapa fitur yang ditingkatkan: -

  • Kamera: Di antara semua fitur yang ditingkatkan, itu adalah perangkat keras & perangkat lunak kamera yang menjadi pusat perhatian.
  • Pengaturan: iPhone 11 memiliki 12 megapiksel Dual belakang & kamera depan yang terdiri dari lensa sudut lebar & lensa sudut sangat lebar di belakang. iPhone 11 Pro & Pro Max memiliki triple belakang & kamera depan yang terdiri dari lensa sudut lebar, lensa sudut lebar ultra & lensa telefoto.
  • Puncak dari pengaturan kamera baru adalah penyelarasan pertama kali dari lensa sudut lebar dengan telefoto & sensor ultra lebar. Ini memungkinkan pengguna untuk meningkatkan bidang tampilan adegan.
  • Perekaman video 4K: Mampu merekam video 4K pada 60 fps. Pembuatan video sekarang sangat sederhana dengan fitur Ambil Cepat yang baru. Cukup tahan tombol kamera untuk mulai mengambil video. Dilengkapi dengan alat pengeditan baru.
  • Penggabungan mendalam: Fitur ini menggunakan kecerdasan buatan untuk mengidentifikasi fitur terbaik dari sembilan foto berbeda yang diambil ponsel secara otomatis sebelum tombol rana ditekan. Ini mengkompilasi semua gambar untuk memberikan satu gambar tampak hebat dengan lebih detail & lebih sedikit noise.
  • Slo-files: Ini berarti selfie video gerak lambat. Ini adalah fitur baru yang menyenangkan dengan ponsel ini.
  • Mode Malam: Menghadapi persaingan ketat dari ponsel yang baru diluncurkan dari saingannya, Google & Huawei, Apple sekarang termasuk fitur mode malam. Ini akan diaktifkan secara otomatis dalam kondisi cahaya rendah meningkatkan kecerahan & mengurangi kebisingan.
  • Warna Baru: iPhone 11: Enam warna Hitam, Putih, Kuning, Ungu, Hijau, Merah
  • iPhone 11 Pro & Pro Max: Empat warna - Midnight Green, Gold, Silver, Grey.
  • Chipset Lebih Cepat: Dilengkapi dengan prosesor Bionic A13 & GPU yang lebih kuat. Apple mengklaimnya sebagai chipset paling kuat di ponsel.
  • Umur Baterai Lebih Lama: Pencadangan baterai sangat ditingkatkan dengan seri iPhone 11. Apple mengklaim daya tahan baterai sekarang lebih lama hingga 5 jam dibandingkan model sebelumnya.
  • Sistem operasi iOS 13 terbaru.

Apple Watch Series 5

Terlepas dari iPhone, salah satu highlights penting dari acara ini adalah peluncuran Apple Watch Series 5. Fitur yang membedakan dari seri sebelumnya disebutkan di bawah ini:

  • Always on Display: Fitur bintang jam tangan. Itu selalu menunjukkan waktu. Tidak perlu mengangkat tangan untuk melihat waktu. Dengan jenis tampilan baru yang dikembangkan oleh Apple, layar dapat terus menyala, tanpa menghabiskan masa pakai baterai. Ini menjanjikan cadangan baterai sepanjang hari hingga 18 jam.
  • Kompas bawaan: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat ke arah mana mereka menghadap. Memberikan informasi seperti garis bujur, ketinggian, arah, kemiringan, dll. Sangat bermanfaat bagi pejalan kaki.
  • Casing, Warna & Penutup: Untuk pertama kalinya, Apple Watch diluncurkan dengan lapisan keramik putih & titanium yang cantik di samping lapisan aluminium saat ini.
  • Harga yang Diharapkan: Apple Watch Series 5 terbaru diperkirakan akan dijual dengan harga USD 399 untuk model GPS & USD 499 untuk GPS plus mode seluler.
  • Jam tangan Apple edisi khusus Nike & Hermes juga telah diluncurkan.
  • Watch OS6: Seri 5 Apple watch terbaru mendukung Watch OS6. Ini berarti toko Apple sekarang dapat diakses dari jam tangan Apple & aplikasi dapat diunduh langsung ke jam tangan tanpa perlu melalui telepon.
  • Aplikasi Kebisingan: Jam tangan sekarang dapat menilai tingkat kebisingan / kenyaringan lingkungan.
  • Aplikasi Pelacakan Siklus: Pertama-tama fitur sejenis. Aplikasi ini memungkinkan pengguna wanita memasukkan informasi penting mengenai siklus menstruasi. Ini memungkinkan mereka untuk melihat waktu periode berikutnya & jendela kesuburan mereka.

Apple iPad

Apple iPad

IPad Generasi ke-7 juga diluncurkan di acara tersebut. Ini membanggakan fitur-fitur berikut:
  • Layar retina baru 10,2 inci.
  • Didukung oleh chipset fusi A10.
  • Mendukung iPad OS.
  • Dilengkapi dengan antarmuka pengguna baru, alat edit video, multi-tasking, dll.
  • Daya tahan baterai yang lama hingga 10 jam.
  • Kompatibel dengan pensil Apple & keyboard pintar.
  • Mulai banderol harga USD 329.

Apple Arcade

  • adalah layanan permainan berbasis langganan yang ditawarkan oleh Apple. Aplikasi ini menyatukan semua game yang diinginkan pengguna untuk iOS, macOS & Apple TV. Ini akan tersedia mulai 19 September 2019 dengan harga bulanan USD 4,99. Juga, Anda mendapatkan uji coba gratis satu bulan. Ini akan menampilkan sekitar 100 game baru.
  • telah bermitra dengan berbagai perusahaan game seperti Capcom, Annapurna Interactive, Konami, dll. Perwakilan dari perusahaan-perusahaan ini memamerkan demo game yang akan tersedia di platform ini. Awalnya, layanan ini akan dimulai di 150 negara.

Apple TV+

Apple juga secara resmi meluncurkan layanan streaming di acara ini setelah meluncurkannya awal tahun ini. Layanan ini disebut sebagai Apple TV +. Layanan ini akan tersedia mulai 1 November 2019 dengan harga mulai USD 4,99 per bulan.

Jika pengguna membeli produk Apple baru, ia akan mendapatkan langganan satu tahun ke Apple TV + secara gratis.

Tim Cook memamerkan teaser "See", sebuah seri baru yang akan debut pada tanggal 1 November 2019 di Apple TV +, dibintangi oleh Jason Momoa & Alfred Woodard.

Fitur yang Hilang

Meskipun iPhone 11 baru memiliki fitur daftar panjang, peningkatan & peningkatan signifikan dibandingkan model sebelumnya, iPhone 11 masih bukan perangkat seluler yang sempurna. Pertanyaan yang dicari semua orang adalah "Apakah Apple akhirnya menambahkan fitur ini"?

Beberapa fitur yang keluar yang diharapkan oleh para penggemar benar-benar dibatalkan. Ponsel ini gagal memenuhi harapan pengguna jika dibandingkan dengan ponsel yang diluncurkan oleh perusahaan saingan. Apple ketinggalan fitur di bawah ini:
  • Reverse Wireless Charging: Ini berarti menggunakan iPhone untuk mengisi piring untuk mengisi daya aksesori lain seperti AirPods, iPad, Apple jam tangan dari bagian belakang telepon. Ini adalah fitur yang sangat populer di ponsel Android premium kelas atas oleh Samsung, Google & Huawei. Kelalaian besar oleh Apple.
  • Tidak ada dukungan 5G: Apple iPhone diharapkan untuk membenarkan banderol harga yang lumayan dengan memiliki umur yang berguna. Seseorang, yang bersedia keluar antara USD 699 hingga USD 1299 untuk model top, akan menginginkan ponsel ini siap di masa depan untuk perubahan teknologi & jaringan. Karena itulah dukungan 5G mendapatkan tingkat kepentingan tinggi. Ketersediaan & cakupan 5G akan meningkat pesat di tahun-tahun mendatang. Mereka yang memiliki ponsel yang kompatibel 5G akan mendapat manfaat secara instan tetapi pengguna iPhone akan menunggu peluncuran berikutnya.
  • Kompatibel dengan Apple Pen: Diharapkan bahwa seri iPhone baru akan kompatibel dengan Apple Pen. Tapi tetap saja tidak.
  • Port USB-C: Sejauh menyangkut pengisian & menghubungkan perangkat, port USB-C tidak diragukan lagi standar baru. Hampir setiap perangkat seluler modern menyertainya. Namun Apple iPhone 11 series masih dilengkapi dengan Lightning Connection. Bahkan iPad & MacBook Pro dilengkapi dengan port USB-C.
Fitur-fitur yang hilang ini pasti akan membuat harapan para penggemar Apple menurun & menurunkan kegembiraan.

Comments